Sambut Sail Sabang 2017, Wali Kota Pimpin Gotong Royong

Kamis, 12 Oktober 2017 Seputar BPKD

Oleh 2dmi1n

SABANG -- Wali Kota Sabang Nazaruddin melaksanakan gotong royong massal bersama dengan warga Gampong Balohan Kecamatan Suka Jaya pada Jumat (6/10/2017).
Kegiatan massal ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian persiapan dalam menyongsong pelaksanaan Sail Sabang 2017 yang akan berlangsung pada 28 November-5 Desember 2017 di Sabang.
(Baca: Dukung Sail Sabang, Pemerintah Pusat Tambah Dua Kapal Ro-Ro)

Selain membentuk lingkungan yang bersih, Pemerintah Kota Sabang juga terus mempersiapkan diri dari berbagai hal yang berkaitan langsung dengan event internasional itu dengan melibatkan berbagai elemen yang ada di Sabang, termasuk seluruh masyarakat.

Dalam arahannya, Nazaruddin mengajak seluruh komponen masyarakat Sabang agar mengeratkan persatuan dan landasan semangat kebersamaan untuk membangun Sabang ke depan.
"Tanggungjawab ini tidak hanya tertumpu pada pemerintahan kota saja, tapi juga di tingkat pemerintahan gampong beserta seluruh warga masyarakat," katanya.
Apalagi, tambah Nazaruddin, budaya gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan dan kesatuan masyarakat dan harus dijaga dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
Di sisi lain Nazaruddin juga menjelaskan, gotong royong dapat dipahami sebagai bentuk partisipasi aktif setiap individu untuk ikut terlibat langsung dalam memberi nilai positif dari setiap obyek, permasalahan, atau kebutuhan orang-orang dan lingkungan di sekelilingnya.
(Baca: Irwandi Pimpin Rapat Persiapan Sail Sabang)
Dikatakan, partisipasi aktif tersebut bisa berupa bantuan yang berwujud materi, tenaga fisik, mental spiritual, ketrampilan, sumbangan pikiran atau nasihat yang konstruktif, demi terwujudnya cita-cita Sabang ke depan dan ini merupakan harapan semua pihak.
Kegiatan gotong royong ini selain diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Balohan atas dasar instruksi Geuchik Abdul Muthaleb, juga diikuti oleh unsur Muspika Kecamatan Suka Jaya.

 

Sumber Serambinews.com